KOMABI UM Tampilkan Tarian Khas Daerah

Read Time:1 Minute, 16 Second

Reporter : Indawan Ridjal Fiqri

Lapmimalang.com – Komunitas Mahasiswa Bima (Komabii) UM, ikut berpartisipasi dalam kegiatan festival Nusantara pada hari Kamis, (8/11/17) yang diselenggarakan oleh Badan eksekutif mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Dalam kegiatan ini Komabi ikut berpartisipasi dan memiliki tujuan untuk memperkenalkan budaya dan adat khas daerah Mbojo-Bima kepada civitas akademik Universitas Negeri Malang.

Lalas Kurniawan selaku sekretaris umum Komabi mengungkapkan bahwa ” kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada hari pertama Komabi menampilkan Mpa,a Gantao, seperti yang dijelaskan sebelumnya pada hari kedua Komabi menampilkan tarian Wura bongi Monca. Pada kesempatan ini Komabi juga memamerkan berbagai jajanan khas Bima serta kain tenun bima ” Ujarnya.

Ketua pelaksana dalam acara ini mengungkapkan “tujuan festival Nusantara adalah untuk memperkenalkan budaya khas daerah  sebagai entitas dari pada kearifan lokal itu sendiri dan penanaman nilai-nilai kebudayaan agar rasa cinta dan menjaga budaya tertanam pada diri pemuda khususnya Mahasiswa lingkup civitas akademik Universitas Negri Malang.” Ungkapnya.

Banyak sekali pengunjung yang datang pada kegiatan tersebut, tidak hanya civitas akademik dari UM saja, namun ada berbagai kalangan mahasiswa lainnya juga. M. Zia Ulhaq merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang berpendapat “ini merupakan kegiatan yang menarik, dari kegiatan ini kita bisa memiliki wawasan yang luas terkait budaya dan tradisi Nusantara, disini banyak tampilan tari-tari tradisional dari daerah Bima bahkan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.” Ungkapnya.

Lanjut Zia,” Semoga kegiatan seperti ini menjadi program wajib yang di selenggarakan oleh teman-teman mahasiswa di universitas Malang dan semoga tahun depan lingkup nya bisa mencapai antar universitas se-Malang raya”. (Adit)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close